rss

Wednesday, November 7, 2012

Konyol

Itu komentar pertama gw saat mau mulai aktif nge blog lagi, gimana ngga.. tampilan blogger sekarang undah banyak enhancement, fitur2nya di tambah menu2 di reposisi wal hasil jadi kayak orang buta ngeraba2 alias grepe-grepe ualnng deh cuma buat nemuin tombol delete blog (mesti di pangkas karena jumlah blog percobaan banyak tp yg nyangkut di hati cm satu)

Zoundry live writer dulu jadi tool favorit untuk ngeblog dari desktop, sekarang sudah berakhir digantikan Zoundry Raven sebagai versi penggantinya..lom canggih2 banget sih masih terbatas lom bisa “Drag ‘n drop” images langsung ke artikel. Kesempatan kali ini gw pergunakan sebaik2nya untuk mencoba pakai Windows LIve writer yang katanya lebih advance fiturnya.

Well…. agree, begitu jalanin program WLW (Windows Live Writer) tampilannya mirip kayak nulis di blog sendiri karena theme blog di sedot sekalian jadi benar2 what you see is how bad your blog :D
Tp karena theme blog gw kali ini keyeen ya enjoy aja sih ;)

Oya.. ini ga segampang dulu lho.. ga langsung ketik akun user name dan passworn trus langsung konek, pertama pake tool lama zoundry yg udah karatan (maksudnya iinstallernya pun udah ilang pake copy folder aja), ternyata ga mau login mulus, ganti ke Raven (download baru) .. masih ga bisa juga, padahal gw yakin masukin passwd yg bener.
Terakhir pake WLW… kali2 aja sukses, ternyata ga jauh beda.. mungkin ini yg paling bikin depresi mau nulis terhambat gegara tool nya pada bantet semua. Usut punya usut seingat gw memang 2-Step Verification gw di aktifkan di google (biasa laaah kan orang parno  …yekaan).
Untuk disable two way verification ini gw ga berani repot, akhirnya pakai opsi buat passwd untuk aplikasi spesifik.

Dan ini lah dia hasilnya.. sukses nge blog lagi meski melewati beberapa “adegan konyol” di komputer sendiri.


-Jakarta-

No comments: