rss

Tuesday, January 5, 2010

Penelusuran

Apa yang akan saya tulis ini bukan berita baru, bahkan mungkin sebagian besar teman2 yang sering online *apa lagi yang sering kasak kusuk via SE (search engine)* kemungkinan pernah nyasar ke situs yang bernama Faithfreedom, mohammadtube dan sejenisnya, situs2 yang akhir ini jadi sering saya kunjungi untuk sekedar update apa yang terjadi saat ini,
berawal dari tulisan saya sebelumnya mengenai penyalahgunaan foto Syeikh Ahmed Deedat untuk menarik kaum muslimin dan menjeratnya dalam perdebatan yang tak berujung, sebagai bahan perbandingan saya coba tanyakan pada teman baru saya seorang penganut kristen unitarian mengenai tanggapannya pada situs2 semacam faithfreedom tersebut, jawabannya hampir mirip dengan perkiraan saya bahwa statemen dalam situs tersebut sekedar ego keagamaan....ellen saya setuju itu :), yang namanya ego biasanya tak berujung.

http://abibakarblog.com/polemik/forum-faithfreedom-indonesia-telah-di-tutup/

Link diatas yang saya berikan meyakini bahwa situs panas tempat atau ajang mencurahkan ego keagamaannya yang bernama indonesia.faithfreedom.org telah di tutup, ya .. mungkin sempat di tutup tapi tidak hari ini karena begitu saya coba cari situs itu tetap bertengger di domain utamanya faithfreedom.org. Bahkan beberapa kesaksian teman pernah terjadi penyerbuan kesitus tersebut tpai ternyta tetap berdiri dengan kuat, keyakinan saya bertambah bahwa situs ini dibiayai oleh suatu organisasi yang rapi.

www.indonesia.faithfreedom.org has one IP number , which is the same as for indonesia.faithfreedom.org, but the reverse is 218-199-63-74.reverse.faithfreedom.org. faithfreedom.org, server.faithfreedom.org, reverse.faithfreedom.org, indonesia.faithfreedom.org and 218-199-63-74.reverse.faithfreedom.org point to the same IP. www.indonesia.faithfreedom.org is hosted on a server in United States.

Saya tidak akan mengajak anda atau mengarahkan untuk ikut terjun kedalam kancah diskusi tak berujung ini apalagi untuk ikut2an debat ala Syeikh Ahmed Deedat (subhanallah jika anda ternyata mempunyai kepandaian seperti beliau) boleh2 saja asal jangan sampai melibatkan emosi karena butuh kesabaran dan pemahaman serta ketelitian yang extra saat berdebat, jika tidak anda cuma capek2 mengumpat tanpa hasil :)

Hingga terakhir statistik pengunjung ke situs itu adalah : 17.878.900 visitor, sebuah angka yang amazing untuk sebuah situs yang isinya hanya debat :) saya gak bilang situs itu gak penting, lagi pula ternyata ada gunanya juga koq, semenjak saya sering baca situs itu jadi semakin malu pada diri sendiri seberapa jauh saya kenali agama saya? hingga akhirnya justru berbalik positif memperdalam pemahaman tentang islam dan pandangan islam terhadap agama lain.

dan yang terpenting dari tulisan ini adalah saya ingin keluarga, sabahat , teman dekat sesama muslim atau yang beragama lain yang masih menjunjung tinggi kebersamaan dalam perbedaan beragama tidak terpancing untuk ikutan mengomentari perang ego keagamaan yang sedang berlangsung di internet dalam bentuk apapun, di link manapun jika nuansanya sudah debat agama dan anda merasa kurang paham maka mundurlah sejenak jangan lantas ikut2an emosi dan lansung komentar, marilah kita lihat kembali kedalam ajaran islam yang sebenarnya.. tanyakan kembali apakah sudah menyeluruh yang kita terapkan ? apakah sudah menyeluruh perintah2 kita jalankan ? saya yakin seumur hidup masih banyak yang bisa kita pelajari dan terus perbaiki dari waktu ke waktu tanpa menyia2kan waktu dengan berusaha memperbaiki orang lain :).

Jika merasa harus merespon balik debat tersebut tentunya anda harus membayar mahal dengan sebelumnya memperkuat tekad dan sungguh sungguh pelajari qur'an secara mendalam seperti yang dilakukan oleh pendahulu kita Alm Syeikh Ahmed Deedat

Ya Allah, lindungilah kami dan keluarga serta saudara sesama muslim dari kesia-siaan dunia....



Technorati :

Flickr :